sidoarjomusic.com

information

Mengapa lagu lagu ini hits di masanya

Memahami Fenomena Populer Mengungkap Rahasia di Balik Kejayaan LaguLagu Hits di Era Mereka Sebuah Analisis Mendalam

1.Gangnam Style" by PSY

 

Alasan: Lagu ini menjadi fenomena global pada tahun 2012 karena video musiknya yang unik dan koreografi yang menarik, serta lirik yang lucu. PSY berhasil menciptakan tren baru dalam budaya populer Korea Selatan yang dikenal sebagai K-pop.

2. Despacito" by Luis Fonsi ft. Daddy Yankee

 

Alasan: "Despacito" merajai tangga lagu di seluruh dunia pada tahun 2017. Lagu ini meraih popularitas besar karena campuran yang menyenangkan antara reggaeton dan pop, serta kolaborasi antara dua seniman Puerto Rico terkenal, Luis Fonsi dan Daddy Yankee.

3."Old Town Road" by Lil Nas X ft. Billy Ray Cyrus

 

Alasan: Lagu ini meledak di media sosial pada tahun 2019 dan menjadi kontroversi karena pertanyaan apakah ini adalah lagu rap atau country. Kesuksesan "Old Town Road" didorong oleh perpaduan unik antara hip-hop dan country serta strategi pemasaran yang cerdik di platform seperti TikTok.

4."Baby Shark" by Pinkfong

 

Alasan: Lagu anak-anak ini menjadi fenomena viral di seluruh dunia pada tahun 2016 dan terus populer bahkan di kalangan orang dewasa. Kesederhanaan melodi dan tarian serta pengulangan kata-kata membuatnya mudah diingat dan dinyanyikan, sehingga menjadi hit di kalangan anak-anak dan keluarga.

5. "Sorry" by Justin Bieber

 

Alasan: "Sorry" merupakan salah satu lagu pop terbesar tahun 2015. Lagu ini berhasil mencapai popularitas global karena melodi yang menarik dan lirik yang relatable tentang penyesalan dalam hubungan.

6. "Shape of You" by Ed Sheeran

 

Alasan: Lagu ini menjadi sangat populer pada tahun 2017 karena beat yang kuat dan melodi yang mudah diingat. Ditambah dengan lirik yang menggambarkan cinta dan keinginan secara universal, membuatnya menjadi lagu yang sangat disukai oleh berbagai kalangan.

7. "WAP" by Cardi B ft. Megan Thee Stallion

 

Alasan: "WAP" menarik perhatian publik pada tahun 2020 karena liriknya yang eksplisit dan video musiknya yang kontroversial. Lagu ini menjadi topik pembicaraan di media sosial dan mendapat banyak perhatian dari penggemar musik dan kritikus.

8. "Can't Stop the Feeling!" by Justin Timberlake

 

Alasan: Lagu ini dirilis pada tahun 2016 sebagai soundtrack untuk film "Trolls" dan segera menjadi hit karena beat yang optimis dan lirik yang menginspirasi. Lagu ini cocok untuk berbagai acara dan berhasil menarik perhatian masyarakat luas.

9. "Dynamite" by BTS

 

Alasan: "Dynamite" menjadi lagu yang sangat populer pada tahun 2020 karena menjadi singel berbahasa Inggris pertama dari boy band asal Korea Selatan, BTS. Lagu ini menampilkan nada yang ceria dan lirik yang membangkitkan semangat, cocok untuk mendukung semangat positif di tengah pandemi COVID-19.

10. "Hello" by Adele

 

Alasan: "Hello" merupakan lagu yang sangat sukses pada tahun 2015 setelah Adele kembali ke dunia musik setelah beberapa tahun vakum. Lagu ini menjadi sangat viral karena vokal kuat Adele dan lirik yang emosional, yang membuatnya mudah dihubungkan dengan pengalaman pribadi pendengarnya.